Halaman

Profile Akper

  • Profile Akper

    • 21-01-2020

    Profil 


    Kabupaten Bireuen yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Utara sebelah Timur, Kabupaten Pidie Jaya sebelah barat, Kabupaten Bener Meriah sebelah Selatan, pada tahun 2009 berpenduduk 355.000 jiwa dengan anak usia sekolah sebesar 165.000 jiwa. Sekolah Lanjutan Atas yang Mendukung 25 unit merupakan modal potensial untuk pembinaan sumber daya manusia. Data menunjukkan bahwa minat dapat dilihat SLTA untuk menekuni bidang Keperawatan yang cukup tinggi.

    Faktor - faktor tersebut yang mendorong minat PD. Muhammadiyah Bireuen yang meminta bantuan untuk membantu menyelesaikan masalah kesehatan yang berkaitan dengan pendidikan di bidang kesehatan yang terkait dengan pendidikan di bidang pendidikan. Akademi Keperawatam Muhammadiyah Bireuen, melalui proses peningkatan status dari JPM - SPK Muhammadiyah Bireuen menjadi JPT - Akper Muhammadiyah Bireuen. 

    Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, nomor HK.03.01 / I / II / 4/9361/2010, tanggal 2 Juni 2010, tentang Perpanjangan Izin Penyelenggaraan Pendidikan Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen yang di selenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bireuen. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, nomor 364 / E / O / 2014 tanggal 27 Agustus 2014 tentang Alih Bina Institusi Pendidikan Tenaga Kesehatan Milik Swasta dari Kementrian Kesehatan RI ke Kementrian Pendidikan Nasional RI.


Berita Terbaru

Pengumuman Terbaru

Kategori Berita